Jurnal Kemping di Rancaupas

October 17, 2018


Aku lagi mood buat nulis seneng dan sengsara nya kemping di gunung. Mulai dari yang hepi2 nya dulu aja yah. Pas awal dateng itu excited!!! Memang selalu hepi sih kalo liat alam apalagi tempatnya sejuk, banyak pohon hijau, trus instgramable, yawda lah cucok pokonya. Eitsss, jangan terlalu bahagia dulu karena menjelang gelap ketika matahari hilang, kabut akan turun dan suhu bakal menukik tajaaaam. Ini belum sampe mines kayak turun salju sih, tapi boookk rasanya badan beku bgt! (Ini bukan cuma pendapat pribadiku yes, karena mostly semua bilang gitu.)



Jadi setelah hepi2 di awal, pas malem siap2 tahan dingin!. Pengalamanku mau pake baju setebel gimanapun kayak ga ngaruhlah, soalnya suhu si bajunya jadi ikutan dingin bgt, selimut nya dingin, alas tidur apa lagi, kaos kaki kainnya juga jd dingin, tsah pokoknya susah tidur. Kalo waktu ke semeru malem2 tu kita malah mendaki, bagusnya karena bergerak jadi badan gak terlalu dingin tapi seremnya bok tengah malem di hutan belantara yang katanya masih ada macan tutul dan pengelihatan kita cuma sebatas headlamp di kepala tuh..... hm.


Jadi keknya kemping itu sebaiknya pas malem gausa tidur, mending cerita2 deket api unggun atau ngapainlah. Soalnya pergi tidur juga gabisa enak bobok. Paling enak tuh pas pagi ada matahari terbit mulai anget. Ini waktu yang enak buat jalan2, aku milih buat liat2 hutan yang ada di area perkemahan sama ayah.




Hutannya udah ada jalan setapak sih, tapi kalo ke dalem terus mulai rimbun banyak pohon2 gede, daun2 lapuk, bukan apa2 takut aja nginjek hewan dibawah, karena rumputnya tinggi kan jadinya gak keliatan, makannya aku baca Bismillah aja kemana-mana.


 Terus di hutan juga aku nemu pohon iniiiiiii. Ini kl diliat aslinya bagus bgt deh, kek pohon purba wkwkkw. Aku jalan ke pohon ini blangsakan ke jalan aneh yg rumputnya tinggi2, terus adalah dia di ujung dan ditumbuhi tanaman lain langsung aja ku foto. Tapi kl diliat2 lg di rumput2 bawahnya tuh banyak bgt laba2 kicil! hiiiiiii. 








Menjelang siang ktia balik ke tenda, kl di rancaupas sih gak bawa makanan gpp karena diluar banyak kok warung makanan yg jual indomie, nasgor,dll. Banyak juga pedagang kaki lima yg jualan. Krn kl udh siang di dalem tenda panas dan pengap bgt akhirnya kita cus pulang siang itu. 


dan pas sampe rumah, betapa nikmat cuaca, kasur yang anget dan empuk pas mau tidur itu bener2 nikmat yang sering lupa di syukuri. Terimakasih Tuhan... terima kasih......
 



You Might Also Like

0 comments