Tentang Mimpi.

January 14, 2019

ilustrated by me. you can check on my instagram : @mussboloproject / @mbp_illustration
Hahaha, aneh memang hidup itu. SMA ambil IPA, kuliah akuntansi, lanjut ekonomi manajemen, ujungnya saya malah ingin kembali mencapai cita2 masa kecil saya, jadi ilustrator. Emang gak ada nyambung-nyambungnya semua pendidikan yang saya tempuh itu, gak papa toh saya gak menyesal karena justru kalo saya gak kuliah ekonomi, saya gak ketemu temen saya yg hobi gambar, kl sy gak ketemu dia saya gak akan menekuni kegiatan menggambar yg saya suka. Jadi kadang memang hidup sengaja mempertemukan dgn yang salah sebelum ketemu yang bener.


Belakangan ini mimpi2 itu semakin nyata di pikiran dan realita. Aneh memang dan gak disangka. Hobi melukis saya itu ternyata bisa mendatangkan uang yang cukup banyak. Saya pengen berkembang lebih jauh lagi, pengen jadi ilustrator kalo bisa internasional. Saya gak tau caranya, gak punya temen seniman, cuma follow artist2 di ig & kl ada kompetisi / challenge gt suka ikutan, yah pokoknya langkah awal ini mulai aja dulu. JUST DO IT & don't thinking too much. Saya yakin Tuhan itu melihat setiap usaha hambaya


Ini beberapa ilustrasi kerjaan saya, dulu saya gak bisa bikin gambar gini, tp krn nikmatin aja prosesnya tiap hari ya lama2 lumayan lah ya. Terus lama2 saya bosen, pengen coba style baru, eksplore cara gambar baru, belakangan ini lg interest edit digital di photoshop ternyata asik juga haha. Sebisa mungkin saya gak mau gambar karena ngejar duit, karena nanti ekspektasi dan feelingnya jadi bergeser, nanti bukan gambar karena seneng lagi tp karena duit. I don't want to be like that.


ini hasil coba2 ekplorasi digital di photoshop, masi perlu banyak belajar sih. i will learnnnn :))

You Might Also Like

0 comments