Matur sembah nuwun.

September 30, 2021



Kalau mau di pikir-pikir, Gusti Allah itu keterlaluan baik. Banyak orang bilang berdoa/minta sama Tuhan biar di beri, tapi dalam pikiran saya bahkan tidak minta pun sebenarnya Tuhan sudah beri banyak, banyak sekali. Apakah kita lupa dengan terlalu banyak karunia yang tidak di sadari? 

Tuhan selalu tau apa yang paling kita butuhkan. Saya merasa malu meminta pada Tuhan, karena teringat banyak sekali kesalahan diri sendiri tapi masih banyak menuntut ini itu, sejujurnya tidak pantas untuk masih menerima banyak sekali nikmat Tuhan, tapi Tuhanku sangat baik, meskipun saya manusia yg banyak dosa bahkan lupa berterimakasih, Tuhan tetap mengurusi saya, memberikan rejeki, makanan yang berlimpah, orang-orang baik, dan banyak hal yang tidak terkira, meski begitu, masih saya sering melupakan Tuhan & banyak berbuat salah, sejujurnya saya merasa malu sekali pada Gusti Allah.

Dalam hal-hal yang sering kita anggap biasa, seperti punya mata misalnya, adalah karunia yang sangat banyak dan impian orang-orang buta yang hanya bisa melihat gelap. Tapi karena dianggap sudah sewajarnya ada, sering lupa di syukuri. Kemarin, dalam hari lahir saya yg puluhan kali, akhirnya saya ada di titik introspeksi dan berkata kepada diri sendiri : “Ya Allah Gusti, nafas yang masih diberikan pada detik ini ternyata adalah hadiah yang paling besar, terimakasih banyak. Mohon pengampunan atas ketidaktahu-diri-an saya selama ini, saya tidak minta apa-apa karena saya memang tidak pantas, apa yang Engkau beri itu yang disyukuri. Saya terima hidup saya dengan isinya, dan atas segala yang kebaikan yg Engkau beri, matur sembah nuwun.”

You Might Also Like

0 comments