Review buku berfaedah - Jangan pernah menyerah by Aldila Wijaya

June 18, 2018


Waktu itu ceritanya aku lagi beresin kamar adek bungsu yang baru pulang dari Gontor. Lalu di kasur ada lah ini buku tergeletak, udah lusuh, kucel, dan pas kubuka banyak halaman yang di stabilo in dan ditandai sama adekku. Karena kepo kenapa adeku niat banget keknya sama ini buku, aku bawalah ke kamar terus kubaca. Judul bukunya : Jangan pernah menyerah by Aldila Wijaya. Sampulnya kuning, covernya biasa aja, gak terlalu tebel. Ternyata o - ternyata isinya sangat berfaedah. 

Gambaran besar ini buku menurutku adalah tipe buku yang ringkas dan padat berisi, bukan tipe buku tebel dan gak ada isinya. Jadi pertama ku selalu liat buku dari daftar isinya biar tau gambaran besar isi buku ini tentang apa, ternyata disitu banyak mengulas pertanyaan pertanyaan hidup yang sering aku tanyakan dari dulu ke diriku sendiri. Kayak siapakah kita? Apa tujuan kita di dunia ini? Sampe kapan mau hidup gitu-gitu aja? Dunia ini luas, masa mau di situ-situ aja (jleb banget), Kamu punya potensi lho tapi kenapa gak di maksimalkan,sampe di bab-bab akhir membahas tentang esensi dari ibadah, mengingatkan lagi cita-cita kita, kalo sebenernya kita ini bisa melakukan apapun asal berani, dan gak usah takut gagal karena gagal itu gak ada, itu cuma salah satu cara untuk bikin kita belajar lebih baik, so don't labeling yourself failed, you never failed! you just learn more thing. Kalo Thomas alfa edison melabeli dirinya gagal gak akan dia terus belajar apa yang salah dari percobaannya, gak akan pula dunia terang sama lampu kayak sekarang. Gitu kira-kira isi bukunya. Pokoknya bikin semangat lagi buat idup kalo baca buku ini. So, aku merekomendasikan teman - teman semua yang pengen men-charge dan mengkontemplasi ulang tentang hidupnya dengan membaca buku ini. 

Ada quotes yang paling fav di buku ini dari Buya Hamka, bunyinya begini :

Kalau hidup hanya sekedar hidup, Babi di hutan juga hidup!
Kalau kerja hanya sekedar kerja, Kera juga bekerja!

Buat saya ini dalem banget.
Masa saya yang manusia gak punya sesuatu yang memberi dampak positif buat lingkungan luar selain ngasih makan perut dan mengikuti rutinitas yang dilakukan orang banyak tanpa ada tujuannya selain cari gaji. Saya mungkin belum punya impact apa2 saat ini, tapi semoga dengan saya menyebarkan tulisan tentang buku berfaedah ini bisa bikin orang lain jadi baca buku ini dan make a better life. Saya gak kenal sama penulisnya dan bukan maksud promosi biar dapet untung, temen-temen bisa cari di gramedia atau di tokopedia banyak juga yang jual. Semoga dengan membaca buku ini kita semua bisa lebih semangat lagi dalam menjalani hidup :)

Love,
M.H



You Might Also Like

0 comments