i found my fav books!

July 24, 2018


Hari itu saya berencana untuk melakukan sesuatu yang mengasyikkan dengan diri sendiri, and i pick bookstore hahaha. Kalau di Bandung biasanya saya pergi ke alam-alam gitu sama kamera mirrorless coklat kesayangan, tapi berhubung di Jakarta alam2 itu jauh jadi yang terdekat adalah toko buku. Saya selalu senang pergi ke toko buku, karena disana banyak barang lucu dan buku pastinya. Saya ingat sering mampir ke rak alat-alat lukis, sketchbook, notes lucu-lucu, bolpen warna-warni,dll and thats kind therapeutic for me.


Gak tau kenapa dari dulu kalau pergi ke toko buku (sebut saja Gramedia) sadar / nggak sadar saya selalu berakhir di rak bagian : self development / self help / psikologi / biografi, pokoknya yang berbau pengembangan diri gitu deh. Adik saya suka nyirikin saya kalau nonton acara motivasi / baca buku self help, katanya cuma orang kurang motivasi yang baca begituan, atau mungkin di luar sana pada ngira cuma orang depresi yang baca buku genre itu. Hmm. Kalau mau jujur jawaban saya adalah : saya ini bukan siapa-siapa, banyak hal di luar sana yang saya gak tau, dan saya selalu dengan senang hati membaca buku-buku kisah inspiratif orang-orang di luar sana yang berhasil bangkit mengalahkan keterpurukan menjadi man on top. Isn't that cool? dari membaca saya jadi termotivasi untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik, karena nya saya sangat menyeleksi bacaan saya. Ada lho buku yang kalo di baca malah bikin baper gak jelas, meracuni otak, ngajarin gak bener. Maka saya memilih bacaan yang kira-kira bisa membuat saya berkembang lebih baik. Mungkin itu alasan kenapa saya selalu berakhir di rak self-development.



Kemudian saya melihat buku iniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii. Saya sempet liat di instagram Maudy Ayunda sih waktu awal-awal buku ini launch dan buka pre order, saya tertarik tapi belum pengen beli banget. Pas kemarin saya lagi liat-liat, ada buku ini yang udah terbuka plastiknya, terus saya liat isinya. O.M.G
This is so me. This is so cool. Everything are super cool. And i love it. Padahal saya udah baca di tempat, tapi tetep aja ujungnya saya bawa ke kasir juga, karena saya pengen buku ini ada di rak saya. This gonna be my favorite book!


Halaman awal yang saya baca adalah quotes di atas. Jujur gak tau kenapa pas saya baca dua baris itu, rasanya kayak DEG, oh God. And i start reading another pages, over and over.

 

i imagine read this book in my room with a cup of tea, socks, and warm blanket, beside my window. How purrfect. btw, ini bukan endorse yea, hehehe.





Saking sukanya sama design buku ini, saya niat banget fotoin dan edit pake tone vintage fav di vsco. Buku ini punya desain yang minimalis dan warna yang soft, tampilannya juga simpel tapi artsy, thats why i love it! Selain itu buat saya buku ini juga berbobot dan deep. Berikut foto-foto lainnya yang saya ambil hari ini. Buat yang mau beli ada di Gramedia, harganya lupa antara 120rb atau 140rb.




Have a great time all!

You Might Also Like

0 comments