Tuhan memang elegan.

August 06, 2018

Saya selalu percaya segala sesuatu yang terjadi dalam hidup saya itu baik, karena Allah tidak mungkin berlaku jahat pada hambanya. Tuhan saya adalah yang MAHA Pengasih di seluruh jagat raya ini, jadi seharusnya, bagaimana bisa saya tidak menerima / marah akan ketetapan Allah pada diri saya?.


Pun, dalam realita nya saya pasti pernah kesal / marah / kecewa ketika kejadian yang terjadi dalam hidup saya tidak sesuai keinginan / rencana saya. Tapi jauh di lubuk hati, saya sadar bahwa sikap saya yang seperti itu adalah karena saya belum mengerti rencana Tuhan. Ketika bertahun-tahun kemudian saya memperhatikan hal-hal yang terjadi dalam hidup, barulah saya mengerti jawaban-jawab yang mulai terbuka di jawab oleh waktu. Tanpa perlu penjelasan panjang lebar. Tanpa suara. Semua 'kenapa' itu terjawab dengan sendirinya melalui hal yang saya alami sendiri. Cara Tuhan sungguh elegan.


You Might Also Like

0 comments