Kemungkinan di masa lalu.

August 25, 2018

This is mid night and this is a time for my contemplation thoughts. Lagi, pikiran saya kembali terpicu untuk memahami apa sebenarnya hidup ini, sejarah manusia di dalam satu titik kecil di alam semesta begitu menakjubkan. Saya habis baca sebuah note riset seseorang (berhubung di internet banyak berita hoax/gak jelas, maka saya pilih2 yang bisa saya percayai. Dan bapak ini, orang yg sering saya dengerin materinya tentang vibrasi dan  metafisika di youtube adalah orang yang cukup fine dalam penilaian saya.)



Dalam note itu tertulis, kalau dulu sekali sebelum 4000 SM (Bok 4000 SM = 6000 taun yang lalu ye kl di compare ke jaman now) katanya sudah ada peradaban yang sangat maju, maju nya itu sampe udah bisa ciptain teknologi setara nuklir & aeronautika. Lepas dari bener/gak nya teori itu, maksud saya sebenernya adalah banyak hal begitu menakjubkan di dunia ini, and you just care about something cheap for yourself? i mean, look at me and most of my friends nowadays. Who's care with history? correct me if i wrong, but mostly kita cuma mikirin gimana biar punya banyak duit, hidup cukup, nikah sama yang oke & mapan, kerja di perusahaan bergengsi, punya anak, jalan2 ke luar negeri, etc. Gak salah, memang perlu juga mikirin itu, namanya juga manusia. My point is, gmn bisa saya ini sangat terfokus pada urusan tetek bengek about me, me, and  me, tanpa melihat di luar sana itu banyak hal yang menjubkan lho! kayak hidup di dalem botol, yang ngapung di samudra yang luas sekali. Sibuk aja tiap hari liat urusan di dalem botol, lupa di luar sana ada banyak ikan warna-warni, burung yang terbang jelajah dunia, ada meteor yang masuk bumi, zaman demi zaman datang dan pergi meninggalkan pelajaran bagi yang mau mencari, gitu kira2 analogi saya.


Saya pernah liat simbol yang mirip kapal di hieroglif piramida mesir, dan disitu banyak orang mempertanyakan itu sebenernya gambar apa? Soalnya itu gambar mirip banget sama helikopter masa, terus ada jg yg mirip pesawat. Pikiran kita kan, ya jaman purba mana ada pesawat? wong masih bar-bar. But, how if we're wrong? Saya dulu suka mikir kalo orang jaman dulu itu primitif, tapi makin saya pelajari, saya makin merasa kalau yang tertinggal jauh itu sebenernya orang jaman sekarang. Ternyata orang dulu itu hebat2. Di note bapak x (sebut saja dia x) tertulis kalau peradaban Atlantis dan Mahabarata udah mengusai teknologi nuklir dan mereka udah menjelajah langit dan antariksa (4000 SM lho gengssss), maksudnya kalo MISAL AJA ini bener, dan gambar pesawat di hieroglif itu beneran benda langit, isn't that fucking crazy???  Atlantis ini emang mitos yang luar biasa sih. Saya pernah liat kajian scientific nya di National Geographic, jadi Atlantis itu memang tertulis di naskah kuno nya Plato, intinya itu adalah negara yang maju banget tapi katanya hilang disapu ombak dalam 1 malam. Tentang Mahabarata, kalau di baca lagi kisah perang besarnya banyak kalimat yang bisa dikorelasikan dengan senjata canggih :

Perang pertama kali dalam buku catatan dilukiskan seperti berikut ini: bahwa Arjuna yang gagah be­ra­ni, duduk dalam Weimana (sa­ra­na terbang yang mirip pesawat ter­bang) dan mendarat di tengah air, lalu meluncurkan Gendewa, se­macam senjata yang mirip rudal, ro­ket yang dapat menimbulkan se­kaligus melepaskan nyala api yang gen­car di atas wilayah musuh, se­perti hujan lebat yang kencang, me­ngepungi musuh, kekuatannya sa­ngat dahsyat.
Dalam sekejap, sebuah baya­ngan yang tebal dengan cepat ter­ben­tuk di atas wilayah Pandawa, ang­kasa menjadi gelap gulita, se­mua kompas yang ada dalam ke­gelapan menjadi tidak berfungsi, ke­mudian badai angin yang dah­syat mulai bertiup, disertai dengan debu pasir, burung-burung berci­cit ­panik seolah-olah langit runtuh, bu­mi merekah.
Matahari seolah-olah bergo­yang di angkasa, panas membara yang mengerikan yang dilepaskan senjata ini, membuat bumi ber­gon­­cang, gunung bergoyang, di ka­wa­san darat yang luas, binatang-bi­natang mati terbakar dan berubah ben­tuk, air sungai kering keron­tang, ikan udang dan lainnya se­mua­nya mati.
canggih :
Bagaiana jika teks yang di tuliskan di buku2 kuno bukan metafora? tapi sesuatu yang bener2 real? Hanya Tuhan yang tau, tapi saya juga ingin mencari tau lebih dalam. Well, thats today journal. Life is interesting. Kalo ada yang baca post ini, maaf ya kl bikin pusing atau ada yang mikir ngapain mikirin yg gitu? Bebas aja lah ya hidup mah, tiap orang jg kan punya kecenderungan beda2, gak semua harus suka matematika, bumi ini pasti perlu berbagai spesialisasi, thats why God create us.

Good night,

Love,
M.H

You Might Also Like

0 comments