Review Lengkap : Farm House Lembang - mau ke Eropa kejauhan? di Bandung aja! hahaha

September 25, 2018


Ternyata udah banyak banget foto tempat-tempat lucuk yang ada di folder komputer saya. Jadi hari ini saya mau bikin post tentang salah satu tempat yang instagramable di Bandung, mungkin nama FarmHouse ini udah cukup familiar yah buat warga Bandung. Fyi, saya kesini udah 3x !! dan teteup aja pulang bawa banyak foto di kamera. Saya gak terlalu suka selfie, tapi saya suka foto barang/tempat yang menarik, dan di farmhouse ini banyak banget yang lucu-lucu!

Okay mulai dari awal banget ya. Tiket masuk harganya 20.000 dan bisa dituker sama susu. Tapi saran aja, kalo gak haus2 banget ntar aja terakhir tukernya. Soalnya awal2 itu biasanya orang lagi semanget jalan-jalan, liat-liat, foto-foto, kalo udah bawa gelas susu jadi kagok aja bawanya takut tumpah. Terus kalo bisa datangnya pagi, pas buka teng udh stay disana. Soalnya pengalaman saya yg udah 3x kesana (karena nemenin tmn dan sodara), mau hari libur/gak libur ini tempat gak pernah sepi dan makin siang makin rame. Terus kalo udah rame gitu bakal susah cari parkir, soalnya parkiran farmhouse nya penuh. Kalo terpaksa parkir diluar/di warung gitu bisa mahal, 25.000 gak bisa ditawar lagi.




Farm House Lembang ini design nya bangunan ala-ala eropa gitu, dan menurut saya ini tempat wisata terniat dari segi konsep, bangunannya, souvenirnya, toko-tokonya, pokoknya ditata apik. Terus disini kita juga bisa pinjem kostum ala nona nona Eropa, jadi jangan heran kalo kesini kita akan menemukan 99% orang melakukan selfie. Soalnya ya emang lucuk. (Disarankan bagi yang punya suami gak suka foto2, jgn bawa jalan2 kesini karena kasian. Tempat ini tuh ibarat surganya foto-foto gitu, takutnya muak dia hahaha. Lebih cocok untuk geng ciwi-ciwi / emak-emak gawl jaman now menurut saya.)

semakin siang semakin ramay guys


 

Di Farm House kita juga bisa nemu jalan penuh gembok tjintahh! Jadi gausah jauh jauh ke korea / prancis buat tempel gembok, Bandung ada kok! Gemboknya ini bisa dibeli di toko sebelahnya, namanya Peony and Pine. Ini toko favorit saya banget nih! Dari pertama ke farm house, saya pasti masuk ke toko ini seneng banget. Karena banyak barang yang style nya saya suka. Sebagai penggemar barang antik dan vintage pokoknya disini tuh dapet banget kesan klasiknya, mana tokonya dari kayu pula. Nih berikut foto-foto barang yang dijual di Peony and Pine (di bawah).








Selain Peony and Pine, masih banyak toko-toko suvenir lainnya di dalam farm house. Ada toko makanan, toko barang antik, toko pernah- pernik, lucu-lucu lah pokoknya! Tapi ini saran aja yah guys, lucu sih emang lucu banget, tapi kalo gak bener-bener butuh/gak ada fungsinya, saranku ya liat aja. Karena saya pernah beberapa kali beli cuma karena lucu, ujung-ujungnya gak di pake, kan buang-buang uang. Mending uangnya dikasihin ke yang lagi butuh, soalnya di luar sana banyak yang makan aja susah, masa kita pake uang buat yang gak penting/ gak di pake. Kan mubadzir. Makanya saya lebih suka foto-foto aja itu barang yang lucu buat cerita pengalaman di blog ini :) Yang pengen tau bentuk toko-toko di farm house ada di bawah ya gambarnya.








Selain toko yg jual pernak pernih, kalo yang laper ada juga cafe & resto ( buat yg cari kopi2 / bread toast / menu western) cafe & resto nya seingetku ada 2, semuanya di lantai 2 bangunan yang berbeda.
Karena aku bukan anaq kopi dan gak begitu suka kopi (lebih prefer milk tea/greentea, hehe) Jadi aku pilih makan di resto. Kisaran harga nya sekitar 100k/orang (makan + minum).



ini isi restorannya (kaan, niat banget menata nya tuh!)
lantainya aja lucu :')
bisa foto bareng witch jg, bayar seikhlasnyah~
Nah ini nih, yang ikoniknya si farm house. Rumah hobbit! kusarankan kl mau foto disini pagi2 yah guys langsung aja kesini. Soalnya nanti ngantrinya jadi panjaaang, terus gak enak kan kl udah ngantri panjang gitu pas foto diliatin orang-orang yang muka nya seakan bilang "cepetan dong gantian" wkwkwk









Kalo yang bawa anak kecil, deket rumah hobit ada tempat binatang-binatang gitu. Ada domba, kelinci, burung, dll. Dombanya itu yaaaaaaaa guys, kalo kita bawa wortel langsung nyamperin :')








biasanya akan menemukan ibu2 dengan atribut foto semacem kacamata, tipi ala-ala :')





 Sekian dulu review farmhouse nya. Semoga membantu!

You Might Also Like

0 comments