Pandangan.

October 04, 2018

Jadi, di dalam planet kecil yang Tuhan ciptakan diantara milyaran planet lainnya di alam semesta, bumi yang saya tinggali itu ramai sekali. Padahal kalau dibandingan dengan ciptaan Tuhan yang lain planet ini hanya setitik debu, kecil sekali. Tapi didalam debu kecil yang melayang di angkasa itu, isinya begitu kompleks.


Tadi saya liat acara national geographic, mungkin saya pernah bilang kalau ini tv channel fav. Karena, kalo mau jujur konten tv lokal Indonesia kebanyakan gak menambah wawasan. Saya gak mau nyinyir channel tv negara saya, bikin program yang bagus itu gak mudah pasti dan saya menghargai pekerja2 yg ada di stasiun TV, cuma kalo boleh saran (ini opini pribadi aja sih) jujur kalo saya pulang ke rumah setel TV terus isinya berita politik yang saling menjatuhkan, hoax2, sinetron azab2, berita pembunuhan/yg sedih2 di Indonesia... cus langsung saya ganti chanel ke natgeo 
-________________- menurut saya kalo orang Indonesia kebanyakan liat berita yg sedih2, yg bunuh2an, sinetron yg drama2, yaa ntar hidupnya gak jauh dr yg gitu2 jg, soalnya apa yg diliat kan masuk ke pikiran bawah sadar. Makanya saya suka acara yg ngasih inspirasi macem kick andi, jadi kan yang nonton terdorong untuk jadi orang kreatif dan bermanfaat.


Balik lagi ke natgeo channel. Jd tadi itu saya baru tau kalo ternyata banyak banget (mungkin ribuan) gajah yg udah mati buat di ambil gadingnya di Afrika sana, dan gak maen2 guys diburunya aja pake helikopter, ditembak kepalanya dari heli. Berati kan ini bukan pemburu ecek2, terus dia pake AK47. Disitu saya kayak ngerasa di bukakan pikirannya, semacam, ya ampun di luar sana itu masih gila banget lho, Indonesia emang byk konflik tapi orang-orangnya ya masih banyak yg waras gak sampe kayak ada genosida di afrika, yang datang ke kampung terus nembakin orang-orang, culik anak laki, pelecehan, bakar rumah2, bunuhin ribuan gajah, petugas aja di bunuhin. 

Karena dari kecil saya hidupnya di lingkungan, kota, dan keluarga yang adem ayem jadi saya suka gak nyadar kalo di luar sana masih banyak hal gila. Kadang saya mikir, kenapa ada orang yang biadab jahat gila kek begitu. Tapi terus saya sadar lagi kalo yg begitu itu pasti bakal ada terus sampe akhir jaman. Gak mungkin semua orang di bumi ini semuanya baik, kl udah baik semua ngapain dong Tuhan mengutus para nabi yang mulia untuk jadi peringatan. Pasti ada yang jahat, dan mungkin memang harus ada supaya hidup ini tetep ada tujuannya. Karena ada orang jahat, makanya ada orang yang di sebut baik. Terus tinggal pilihan kita masing-masing mau masuk ke golongan yang mana di hidup ini. Tapi yang pasti semua perbuatan itu akibatnya bakal kena ke diri sendiri.

You Might Also Like

0 comments