Cikahuripan.

November 22, 2018

Beberapa waktu lalu, ceritanya si lur chan ngajak main. Trs aku search, sebenernya kl di Bandung itu udh gatau mau kemana karena hampir semuanya yg umum2 udah dijabanin semua (maklum tukang maen sih dr dulu wkwk). Trs aku search pake kata kunci : tempat  anti mainstream di Bandung. Keluarlah listnya, trs aku sortir. Kirim list itu ke temenku, sampe akhirnya kita sepakat buat eksplor tempat yg katanya ada ngarai tersembunyi. Kl di foto sih bagus ada tebing semacem green canyon ala2 nya. maka cus lah kita hari itu.






















Karena tempatnya jarang yg tau, jd kita sempet bulak balik kesana kemari sampe akhirnya ketemulah pintu masuknya (btw, maklum aja kl kelewat soalnya plangnya tuh yaaa keciiiiiiil -___- ) dr pintu masuk itu kita harus jalan dulu sekitar 1 km buat sampe ngarai itu, dan perjuangan kedua dimulai guyss setelah perjalanan 3,5 jam dan encok. Siang itu jam 11 kita sampe, pas matahari lg terik teriknya aku sama si lurchan jalan nyusurin batu sungai, beuuuh rasanyaaa... macem di panggang, ditambah waktu itu aku pake jaket yg dalemnya wool gt (biasanya kan dingin di Bandung), jd udh kebayang lah gmn rasanya panas terik, harus jalan, pake jaket tebel sama kerudung, mantap.








Trs di tengah jalan laper ada gubuk, kita berenti makan disitu , langsung dong aku di kerubutin nyamuk, gak lama lanjut jalan lagi, di tengah jalan liat elang muter2 diatas, duh sukaaaaa. Sampe akhirnya kita nemu juga ngarainya. disitu ada sumber air cikahuripan yang konon katanya dulu dayang sumbi ibunya Sangkuriang mandi disitu, makanya dia awet muda terus. airnya seger, bisa diminum, rasanya ada manisnya dikit. Senengnya adalah gak banyak orang jd lebih enjoy aja. (termasuk kl foto2 pastinya haha)





You Might Also Like

0 comments