Tidak tau diri.

January 08, 2019


Belakangan ini, kalau saya selesai solat terus berdoa, saya sering berpikir.
Banyak orang bilang, mintalah pada Tuhan pasti di kabulkan
Saya merasa,
kenapa saya ini selalu meminta, selalu fokus dengan apa yang belum saya punya,
minta ini-itu, padahal kalau mau saya liat semua yang ada di sekitar saya,
Allah sudah beri saya banyak sekali.

Terus saya coba hitung apa yang Tuhan kasih,
ternyata saya sehat, negara saya meskipun sering ribut tapi tidak ada perang seperti di Suriah, kota saya alhamdulillah masih dilindungi Allah dari gempa dan tsunami, tabungan bahkan lebih dari cukup, punya rumah, kendaraan, orangtua saya masih ada dan sehat, saya bisa melihat dan mendengar, pikiran saya waras, saya sering makan enak, gak pernah sekalipun kekurangan makanan, teman2 sering bilang rumah saya indah, saya bisa berpikir, dan ternyata saya gak bisa menghitung semuanya. Terlalu banyak


Tiba2 saya merasa malu sendiri, saya jadi malu kalau minta sama Tuhan, bukan gak mau, tapi kok ya gak tau diri aja gitu.. Ibaratnya ada orang yang selalu ngurusin kita ngasih kita banyak hal tanpa diminta, tapi kok kita malah seringnya minta ini-itu ke dia, kalo ada masalah baru deket2, kl seneng suka lupa berterimakasih. kan gak tau diri namanya.

Tuhan, maaf kalau saya selama ini kurang bersyukur, lupa akan pemberian Engkau, sering berdoa ingin cepat dikabul, padahal Engkau Maha Tau yang terbaik dan aku ini bodoh tidak tau apa-apa. Maafkan saya.
Laa ilahaila anta, subhanaka inni kuntuminadzolimin.

-M.H

You Might Also Like

0 comments