Teman 1 frekuensi.

April 10, 2019


Sebenernya dari waktu kita turun ngedaki Semeru 2 taun lalu, nama grup wa ganti jadi "bolo goes to Bali'. Fyi, BOLO itu nama club persahabatan kita ber3 dari jaman dulu kala bgt, gak tau darimana asalnya tau2 ada nama itu aja. Nama bolo goes to Bali itu kayak di tulis aja dulu buat nama grup, blm ada tgl pasti kapan cus nya. Jd karena kita udh sibuk sama kerjaan masing2 jd jarang ketemu kayak dulu pas di kampus. Tapi alhamdulillahnya sampe 9 taun ini, tiap ada yg ultah kita pasti kumpul buat makan2 sama nonton bareng/main kemana yg deket2 (jd seenggaknya setaun minimal ketemu 3x), terus tiap taun itu kita selalu ada liburan bareng ke tempat yang jauh. 2017 kita naik ke Semeru bareng, 2018 ke Malang 3 hari, 2019 ini akhirnya kita beneran ke Bali kayak judul grup wa.



Alhamdulillah, semua di gampangiiin bgt. Mulai dari beli tiket promo, dapet homestay cucok & sopir yg anter jemput bandara, anter kemana2 mulai dari gunung, pantai, tanah lot, bedugul, karangasem, dll. Jd ceritanya ada kenalan mama yg punya homestay & villa di Canggu, kontekan lah aku ma beliau. Aku manggilnya budhe karena asalnya dari Jawa. Orangnya nice bgttt, dan pas mau bayar sewa homestay kita di kasih diskon banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkk bgtttttttttt. So happyyy, trs di kasih coklat belgia pula, semoga budhe makin banyak rejeki yaaa. 




Oya nama homestay nya itu 'Salin house & villa' bisa pesen dari airBnB juga, atau langsung ceki2 aja di google. Tempatnya menurutku enak bgt, minimalis dan etnik gt. Gak jauh dari situ ada pantai dimana banyak bule maen selancar. Kemarin rasanya aku kek nginep di kampung bule, soalnya kemana2 orang bule, yg naek motor bule, sebelah kamar bule, di tempat makan bule, dan sepanjang jalan itu byk rumah makan lucu2, jd lokasinya rekomen lah~~~ harganya juga terjangkau bingitssss.


Selama 3 hari itu kita sewa mobil + driver buat anter kemana2, pertimbangannya kl naik motor kan pertama kita gak begitu hafal jalan (karena list tujuan kita selama di Bali itu jauh2, kl naik motor keburu capek + kucel di jalan) mengingat Bali itu panas jd biar lebih nyaman jg. Driver kita namanya Pak Made, orangnya baik & hobi cerita. Pas awal dia jemput kita di bandara, dia cerita banyak tentang tamu2 sampe rekomendasiin bar2 kece & diskotik2 wkwk ngakak aku  tuu, masa udh pake kerudung begindang masi di tawarin diskotique. 

P made : "Mbaknya bukan fanatik kan? senang2 aja lah mumpung di Bali"
us : "kita gak 'minum' kok pak hehehe"
P made : "ya kl gak suka alkohol, beli aja coca cola sambil 'liat2' "
us : "hehe thx pa, tp kita pengin liat pura2 & yg etnik2 sii kesini"


Aku tuu dari situ kek langsung nge - warning diri sendiri, kudu eling pokoknya. Mengingat disini kebanyakan hindu, dan tempat solat itu susah bgt, makanan harus pilih2 yg gak ada babs nya, pergaulan jg harus di jaga krn byk yg mabok kl malem. Untungnya teman2 bolo ku itu orangnya masih tau bates lah, kl ada yg melenceng dikit langsung di ingetin. Emang kl travel ke yg jauh2 aku sangat selektif pilih kawan, bukan maksud so pilih2, tp bisa rasain sendiri deh kl temennya nyambung abis sama kl temennya gak 1 frekuensi , pasti beda enjoynya. Mana kl pergi2 itu kan menuntut toleransi tinggi, gak semua kepala pengennya sama, kl temen travel kamu orangnya egois, sotoy sendiri, nanti emosi jiwa yg ada. Makanya aku selalu selektif pilih temen melancong biar bener2 happy jalan2nya. Destinasi2 tempat2 yg kita kunjungin bakal aku share di post selanjutnya aja ya biar gak kepanjangan. Good night!:) 






You Might Also Like

0 comments