Nature sounds.

June 06, 2020


Ada yang bilang, kalo semua yg dateng ke hidup kamu, yg menyenangkan / tidak, sebenernya cerminan dari diri kamu sendiri. Karena alam semesta selalu merefleksikan apa yang ada di dalem diri tiap orang. Kalo mau di flashback ke belakang, jadi mulai ngerti kenapa dulu bisa jalan ke sana, ketemu manusia ini dan manusia itu, kenapa begini dan begitu.  Semua nya jadi mulai terpahami sedikit demi sedikit. 

Misal ketika aku ketemu orang yang sifatnya kurang kusuka, di detik itu aku jadi gak ngejudge dia, tapi look back ke dalem diri sendiri, maybe deep inside myself i have that bad traits too? Aku jadi mulai terbiasa lihat kalo semua yang terjadi itu emang didatangkan buat ngajarin diri, apa yang harus dibenerin, cara nya lewat orang2, kejadian, dll. 

Makanya makin sini, jeda itu emang kerasa bgt perlu nya. Apalagi hidup di dunia yg seliweran informasi nya kenceng kek skr. Biar bisa liat dengan lebih jernih.


Bulan lalu aku sama 2 temenku pergi ke dataran tinggi, pokonya itu jauh banget dari Bandung, bisa 4 jam lebih buat kesana. Tapi makin naik, atmosphere nya makin magic. Rumah2 orang udah lewat di belakang dan jadi titik2 kecil, manusia2 makin jarang, udara yang makin sejuk dan bersih, kabut yang turun, its so mystical. Sebenernya tujuan kita adalah air terjun di gunung, tapi tak disangka di tengah gunung itu ada pos pemeriksaan intinya gak boleh lewat. Akhirnya kita berenti makan bekel di kebun teh, itu kebun teh luaaaaaaaaaaasssss bgt. Kalo lewat mata aku rasanya gak ngedip saking terkesima nya. 


Tapi yg paling bagus justru gak aku foto karena cuma bisa melongo saking teralu indahnya. Jadi makin tinggi naik, jalan yg aku lewatin itu sejajar sama tebing di sebrang, tebing yang tinggiiiiiii di bawahnya ada kabut tipis terus ada sinar matahari dari atas nerangin titik2 perumahan yg di bawahnya, pokoknya dari atas semuanya cuma titik-titik kecil. Gak bisa di gambarin, pokoknya bagus. sampe dalem hati tuh aku bilang ini tuh nyata ya? feelingnya itu bener2 "wooow..." .


Waktu di kebun teh aku sempet jalan2, disitu gak ada orang dan udara nya bersih sejuk parah. Trs aku berdiri liat hamparan luas dpn mata, dan kamu tau suara apa yang paling menakjubkan? suara HENING.  kamu bakal refleks buat hirup udara dalem2 dan pas dihembuskan rasanya semua keruwetan di pikiran itu langsung pergi. It was good experience, dan bersyukur banget punya mata, kesehatan dan teman2 untuk melihat dan merasakan ini semua. Alhamdulillah. Terimakasih Tuhan :) 


You Might Also Like

0 comments