Centil di instagram - You think you're prettiest woman in this world~

April 02, 2018

Hari ini entah kenapa ketika bangun mood saya baguusss banget. Alhamdulillah, padahal gak ada apa-apa, tapi entah kenapa rasanya seneng aja dan pikiran saya positif, semacam "i'm gonna create a beautiful and happy day!yayy!" Jadi saya lagi on the mood buat blogging :) (Sebenernya saya masih harus ngerjain tugas akhir dan belajar buat ujian + bimbingan besok, but saya mau mengawali dengan hal yang bikin bahagia dulu, biar semangat hehehehe..)
you can check my drawing on instagram : m.lifejournal / link nya ada di tab di sebelah kanan
Jadi tadi malam sebelum tidur, saya buka-buka instagram personal saya. Sebenernya saya males buka instagram pribadi karena saya merasa banyak postingan/story kurang berfaedah yang ujungnya suka bikin saya 'nyinyir gak sadar' di dalam hati, makannya agak malas tapi anehnya kayak suka penasaran aja gitu kalo gak buka/liat post temen-temen selama beberapa hari -_- Sooo, ada salah satu temen di instagram (saya gak begitu kenal sama dia tapi dia follow saya yaudin saya follback aja) sebelumya gak ada maksud buat gunjingin si ( sebut saja dia 'Mawar'). Tiap saya liat storiesnya isinya paling lagi selfie2 cantique/update something yg keliatannya di buat-buat (tuh kan suuzon, maaf ya mawar.) dan ini gak cuma mawar aja, saya liat banyak banget perempuan di luar sana yang sering nge-post foto dirinya atau / kedip-kedip doang di insta story / cuma manyun-manyun doang lalu di post, saya gak ngerti maksudnya itu apa... Entah itu biar banyak orang yang muji "cantiiiknyaa" lalu dia bales dengan "makasiiih yg lebih cantiiikk" / buat sekedar ngode ke gebetan / biar cowok-cowok pada klepek-klepek pas liat foto wajah cantique dia yang udah di edit pake b16 + beauty cam, I DON'T KNOW. 

Saya disini gak ada maksud nge judge/menyudutkan siapapun yang sering post foto selfie cantique dia di sosmed, karena kalau mau jujur dulu saya juga pernah kok seperti itu -__- meskipun gak sering-sering juga, dan kalau mau tau komentar saya sekarang ketika ingat dulu kayak gitu tuh rasanyaa "saya dulu ngapain sih. Gak penting banget. Pengen di puji cantik? the fact is saya perempuan biasa-biasa aja." Sejujurnya yah nih, kalau saya mau blak-blak an apa yang saya rasain ketika jaman jahiiliyah dulu sewaktu posting foto sendiri, saya foto terus di edit lagi lah pake apps : dibikin lebih cerah lah kulitnya, di bikin flawless lah, permak sana sini, barulah setelah diri saya sendiri aja rasanya gak tau itu siapa, saya post lah di ig, saya merasa cantik di foto itu, padahal aslinya gak kayak gitu biasa aja. (KAN KAYAK ORANG GILA, hahaha astagfirullahaladzim..) 

Saya juga dapet karma dari perbuatan saya itu, ada beberapa laki-laki yang gak saya kenal nge chat in melulu yang bikin saya jadi risih (padahal semua foto saya bukan pake baju seksi ala-ala & pake kerudung guys.) Yha begitulah fenomena nya, yang perempuan gak tau malu hobi mengumbar kecantikan 'yang di edit' dan yang laki-laki tidak menjaga matanya, mata adalah jendelanya jiwa, segala yang kita lihat suka/tidak langsung masuk ke alam bawah sadar jadi bener kalau rasulullah nyuruh orang buat jaga pandangan, itu buat kebaikan hidup. Terus gimana dong? kan suka-suka gue mau ngapain? hidup-hidup gue! (gitu kali yah hehe) emang sih bebas aja kok semuanya balik ke masing-masing, tapi rela gak sih kalian cewek2 keceh diluar sana kalau banyak laki-laki gak jelas di luar sana yang nge save foto kalian / menyalahgunakan untuk kepentingan yang gak baik. It's up to you.

Alhamdulillah saya udah insyaf dari ke-alay-an post foto selfie itu. Sekarang saya lebih suka foto hal-hal menarik di sekitar, kayak barang vintage, alam, manusia-manusia yang berseliweran, dll. Kalau di pikir-pikir pun, saya aja yang ngeliat orang lain yang album fotonya isinya selfie semua bukannya kagum malah enek & jadi keliatan alay (maaf). Ini semua hanya opini dan cerita pengalaman pribadi aja yah :) tidak ada maksud untuk menghakimi siapapun. I hope all of you have a great day!

Love,
Mustika.



You Might Also Like

0 comments