Bolo Vacation - Travel Journal 02

May 20, 2018





Okey lanjut ke part 2. Sesuai itinerary hari kedua kita berencana pergi ke Jatimpark. Sebenernya aku udah pernah ke Jatimpark, lha terus kok mau2 nya kesini lagi? Nih ya kalo mau jujur sebenernya aku pengen banget eksplore Jatimpark 1 yang dinosaurus. Tapi karena dua temen aku pengen ke yang ini ya udah jangan egois, temenku yang si lur chan juga dia sebenernya udah pernah ke musium angkut tapi karena tenggang rasa liat kita pengen kesitu yaudah dia mau kesitu lagi. Enak yah kalo tiap orang saling pengertian, mainnya juga jadi enak. Tiket jatimpark 2 harganya Rp 150.000 (buat yang paket full, secreet zoo - museum - eco green park) dan Rp 120.000 (buat secreet zoo sama museum). Karena dulu aku belum sepet liat eco green park akhirnya kita pilih tiket yang full.



Nih aku nemu sesuatu yang menarik dalam jalan-jalan kali ini. Ternyata segala sesuatu itu kalo kita kreatif bisa menjadi barang yang lebih berguna / bahkan punya nilai jual. Itu gajah dari TV bekas sama robot dari henpon jadul, mungkin bagi yang punya TV bekas ya liatnya sampah buang aja. Tapi karena ada kreativitas jadilah itu barang unik dan orang-orang malah selfie disitu.






Nah ini foto penampakan Jatimpark 2 : ada museum (yang bangunan putih tinggi), sebelahnya ada secret zoo, agak kebelakan ada eco green park. Kalo kesini perlu seharian karena tempatnya yang luas. Di secret zoo kita bakal ketemu banyak binatang, sebenernya kayak kebun binatang biasa cuma tempatnya lebih bagus dan tertata aja. 





Pertama kita jelajahi eco green park. Di dalemnya ada museum kupu-kupu, burung-burung, kambing, dll. Buat yang mau foto sama burung ada juga kok yang gratis cuma 1x tapi fotonya, pake burung kakaktua dan nuri yang gede-gede gitu. Kita milih foto sama burung yang kecil-kecil (bayar lagi 5.000 dikasih makanannya juga.) Oh ternyata susah ya dapet foto bagus tuh wkwkwk, ini dia behind the scene menghasilkan foto sempurna. Ada yang si lur chan jidatnya di pacok burung lah, ada yang burungnya kimo terbanglah, dll
(kiri) lur chan jidat sama pipinya di pacokin burung wkwwkwk









ini foto penguin di akuarium







ini tempat makan yang di eco park, aslinya enak banget deh terus kocaknya banyak ayam sama merpati berseliweran di jalan dan kolong meja (tapi ga ada eek nya) terus atasnya rumput bunga-bunga berjuntai gitu.










Saya takjub banget liat binatang dan burung-burung cantik. Ada spesies burung yang cakep banget saya lupa namanya, bukan cendrawasih. Pokoknya amaze banget gimana Tuhan itu bisa menciptakan mahluk-mahluknya begitu detail. Terus pas ke museum saya liat deretan jenis-jenis burung di etalase, Subhanallah, meskipun itu burung masih satu keluarga seiring waktu mahluk-mahluk itu terus berkembang fisiknya, menciptakan perubahan-perubahan baru, semuanya punya ciri khas masing-masing. Seneng sih jalan-jalan tuh, bisa liat banyak ciptaan Tuhan. Semoga next bisa mengelilingi buminya Allah ya. Amin


You Might Also Like

0 comments