Bolo Vacation - Travel Journal 01

May 20, 2018




Saya lagi mood buat nulis perjalanan liburan bulan lalu. Post ini saya buat supaya saya ingat kalau saya pernah mengalami hari-hari bahagia dan punya temen satu frekuensi, jadi harus banyak bersyukur sama Tuhan. Jadi, saya itu punya sahabat yg udah 8 taun tapi masi aja nyambung dan suka main bareng meskipun kita udh punya kesibukan masing-masing. Kita tergabung dalam sebuah klub, (klub BOLO namanya wkwkwkwk). Tahun lalu kita udah mewujudkan mimpi kita pas jaman kuliah dulu, yaitu pergi ke mahameru! Tahun ini kita pengen liburan juga keluar kota. Sebenernya ada sih mimpi ke Eropa, tapi karena pengetahuan kita masih minim juga belajar dulu lah yah eksplore tempat yg di Indonesia juga banyak kan yang bagus. Maka kita memutuskan ke Malang. Itinerary nya adalah : musium angkut - bns - jatimpark2 - tempat oleh2 - coban rais. Biar gak wacana doang, abis di obrolin kita langsung cocokin tanggal dengan jadwal masing2, lalu pesen tiket dan booking homestay. Sebenernya kalo nyocokin waktu, menurut saya kecil kemungkinan bisa pas 100% sama jadwal semuanya, pasti harus ada yang di korbanin. Ya harus begitu kalo mau liburan bareng. Jangan lupa browsing jam buka dan lokasi tempat wisata yang mau di kunjungi.




Yang saya suka dari temen2 bolo saya ini adalah mereka bukan tipikal cewek yang foya2 atau punya gaya hidup glamor / hi class meskipun punya uang cukup untuk melakukan itu semua. Mau diajak sederhana, pergi naek kereta ekonomi juga no prob. Kebayang ga si dari Jakarta ke Malang naik kereta ekonomi 18 jam, kita sebenernya seneng2 aja asal bareng-bareng jadi sepanjang jalan ngobrol khan (meskipun saya akui saya encok karena gak bisa tidur harus duduk tegak 18 jam) hahaha. Sampe pacar temen saya dan orang-orang kantor temen saya satunya bilang "gak salah ke malang naik kereta?! Malang lho!!" wkwkwkwkk. Ya di bawa happy aja sih. Ada hal yang cukup penting bagi saya kalo mau liburan, menurut saya sebagus apapun tempatnya kalau partner / orang di samping kita gak asik, kita gak akan maksimal liburannya. Makanya penting banget milih orang yang bener-bener udah saling kenal dan memahami + yang attitude nya baik. Males kan kalo pergi jauh-jauh partner nya ngeluh mulu?



Okay, setelah encok 18 jam di kereta akhirnya kita sampeeeeeeeeeeeeee. Emang yah kalo liburan itu gak ada kata cape! Padahal nih kita baru sampe jam 9 di homestay, langsung makan, mandi, ganti baju, CUS LAGI ke museum angkut jalan-jalan sampe magrib, terus cus lagi ke BNS (Batu Night Spectacular) sampe malem, kalo gak inget besok masih harus ada yang di kunjungi gatau deh pulang jam brp. Kita pulang jam 10 karena harus mengistirahatkan badan biar tetep sehat, gak lucu dong kalo udah jauh2 terus sakit.




Nah ini foto-foto di museum angkut, sebenernya ini hanya seper-cuil dari ratusan foto di kamera.  Saya sama temen bolo saya kl main suka ambil banyak gambar buat koleksi masa tua nanti :p hahaha. Buat masuk museum angkut bayarnya 100.000 kalo bawa kamera +30.000, saya suka bete deh kalo kamera kena charge lagi. Maksudnya kan yha kalo kita foto2 bagus di tempat mereka dan upload ke sosmed foto bagus itu kan untung juga buat tempat wisata mereka ya ga sih? (cari pembelaan haha).




Buat yang suka foto-foto musium angkut ini banyak spot lucunya dan settingnya ala-ala luar negeri gitu. Ada Chinatown, London, USA, Eropa, Hollywood, Pasar topeng, pasar apung, dll. Pokoknya sampe kamera saya yang full hampir abis batre disini.









Terus pas sore ada carnaval gitu, banyak kakak2 berkostum dan full musik ajep-ajep di tempat yang broadway. Sebenernya saya kurang suka sama hingar bingar dan liat manusia-manusia pada joget di jalanan, karena energi saya cepet habis kalo ada di tempat kayak gitu. Saya sebenernya suka tempat yang tenang kayak alam-alam gitu, tapi karena ini liburan yha nikmatin aja ;) Lanjut malemnya kita ke BNS. Thanks to grab / gojek yang memudahkan kita kemana-mana, mau kesana tinggal buka apps, pesen, dateng deh mobilnya! Berhubung diantara kita juga ga ada yg bisa nyetir kalopun mau rental mobil. 




Nah ini foto-foto BNS, indah yah? Tapi kalo mau jujur rating saya untuk tempat ini gak sebagus musium angkut. Jadi buat masuk BNS itu harganya 40.000, nah kalo mau liat taman lampion yang fotonya ada di atas kita harus bayar lagi 15.000 jadi total 55.000 cuma buat liat lampu2 doang sebenernya, kalo di luar taman lampion ini menurut saya lebih kayak pasar malem karena banyak mainan2 gitu. Tapi tetep seneng sih :)) hehehe, depan BNS banyak yang jual oleh2 saya sama temen2 beli keripik apel sama keripik nangka, enak guys! yang ke Malang wajib coba keripik buah selecta yah. Oyah di next post selanjut nya saya bakal share tempat makan yang katanya hitsss bgt di Malang sampe kita gak jadi makan karena antriannya udah gile bgt, dan destinasi lucuk lainnya.

You Might Also Like

0 comments