After Life

August 09, 2018

Waktu itu saya lagi dikebun ayah yang ada di desa, disana saya liat hamparan sawah di bawah langit yang luas. Gak lama saya liat burung kuntul, yang warna nya putih lehernya panjang, bentuknya agak gede, tapi dia terbangnya tinggi. Pas menejelang magrib burung kuntul itu pada terbang ke langit (mungkin mau pulang ke sarangnya), saya perhatiin dari jauh. Dalam hati saya bertanya sama hati saya sendiri "kapan ya saya pulang juga.." . Apa kalau nanti saya mati, jiwa saya bakal terbang ke langit, pulang kepada Tuhan. 


Sebenernya saya pengen banget pulang ketemu Tuhan, tapi saya malu. Dosa saya kebanyakan, tapi Tuhan tetap menyayangi dan mengurusi saya. Kadang saya insyaf, kadang saya lupa lagi. Begitu aja terus, gimana saya gak malu. Kalau lagi terhimpit/sumpek saya gak punya tempat bersandar yang paling baik selain Tuhan, tapi kalo sumpeknya udah ilang saya suka banyak khilaf. Udah gak tau malu, saya gak tau diri pula. Udah untung sebenernya saya gak di pites dan masih hidup sampe sekarang, Tuhan memang Maha Pengasih, saya masih pula dikasih sehat, banyak rezeki, dan berkelimpahan. Malu saya bertambah-tambah sama Tuhan.

Sering sekali saya mendengar dai2 berkhutbah "dunia ini hanya sebentar..dunia ini sementara.. dunia ini permainan.." tapi kata-kata itu belum menghujam ke dalam hati dan alam bawah sadar saya, pikiran saya masih fokus sama kehidupan yang saya jalanin sekarang, saya masih lupa sama kehidupan sesudah saya mati nanti. Sebenernya saya ini beriman gak sih. Saya bingung harus gimana menancapkan kesadaran ke diri saya biar inget akhirat, mungkin besok saya harus pergi ke kuburan biar inget mati.


Saya pernah baca buku yang cukup menarik, kisah nyata tentang seorang perempuan yang ketika di hipnoterapi flash back ke masa kecil ternyata dia malah inget masa lalu kehidupan dia sebelumnya pas jadi orang mesir sebelum jadi dia yang sekarang, dan dia anehnya punya ingatan yang cukup detail tentang sekitarnya. Menurut penulis buku itu, kita juga bisa mengingat masa lalu kita sebelum kita hidup di masa ini, karena teori nya setiap mati jiwa itu akan di lahirkan kembali di tubuh yang baru untuk menyempurnakan pelajaran yang belum dia bereskan dan biasanya jiwa itu akan terlahir dengan jiwa lainnya yang terikat hukum karma di masa sebelumnya. (teori di buku itu). Kalau ini di omongin dalam agama saya pasti banyak pertentangan, so cukup saya tulis disini saja. Saya sering bertanya pada diri saya tentang jati diri sebenarnya saya itu siapa dan sampai sekarang saya masih belum menemukan jawabannya tapi sedikit demi sedikit saya mulai belajar memahami makna dari hidup ini.

You Might Also Like

0 comments