Pine Forest.

August 22, 2018


Hari itu bisa dibilang hari yang menyenangkan dan sangat saya syukuri. Random aja tiba2 saya sama temen saya pergi ke tempat yang kita banget. Dari dulu saya merasa selalu punya ikatan kalau berada di hutan / alam / tempat yang banyak pohon-pohon. Kesunyian bisa membawa untuk merasakan sesuatu lebih dalam. Hari itu kita pergi ke hutan pinus. 

Sebelumnya saya mau cerita, kalau hari-hari sebelumnya saya merasa berbuat banyak dosa, maka saya kira Tuhan mungkin kesal dan saya takut di hukum. Tapi yang terjadi adalah, Tuhan malah memberikan saya banyak kebahagiaan :( Maka saya menjadi semakin malu karena Tuhan begitu pemurah.  






Dari mulai berangkat sampai pulang lagi, saya benar-benar dikelilingi perasaan bahagia dan bersyukur. Waktu berangkat, saya harus lewatin lebih dari 8 setopan lampu merah + area yang biasanya macet. Saya juga udah siap sebenernya kalau pergi ke hutan ini bakal macet sama oranglain yang mau liburan juga, dan tebak apa yang terjadi?. Saya baru ngalamin pergi lewatin segitu banyak setopan yang HAMPIR SEMUA nya pas saya lewat lampu nya hijau terus, jadi saya lancar banget jalannya. Di area yang biasa macet pun pas saya lewat lancar jaya. Beuh pokoknya the best. Pas nyampe area hutan pinus di kanan kiri jalan, rasanya ademmmmmmm banget.







Fyi, buat yang pengen tau lokasi ini bisa menuju ke daerah Lembang, kabupaten Bandung. Namanya orchid forest, tempat ini enak banget pokoknya. Saya cuma post foto yang di hutan pinusnya aja, masih banyak spot kece dan instagramable lain sebenernya. Tapi kalau kalian bener-bener pengen main ke hutannya, di jalan masuk orchid forest juga udah hutan sebenernya, jalan-jalan aja kesitu. Jadi di orchid forest itu isinya semacam hutan pinus yang udah di tata apik banget, sampe nih ya WC nya aja lucu abis (sayang ga ku foto) bentuknya segitiga gitu, terus banyak jembatan2 kayu dan tali panjang, ada bangku2 banyakk, flying fox, dll (mungkin one day saya bakal bikin post khusus tentang si orchid forest ini.) Nah, karena saya dan temen saya ini suka banget sama hutan dan ketenangan, kalo jalan terus ke bawah bakal ada area hutan pinus yang hadeeeeeuh gak ngerti lagi nyaman nya. Pokoknya udara disini itu mau tengah hari pas matahari terang banget pun tetep sejuk! Soalnya banyak rimbun dan banyak pohon gitu jadi panasnya gak terlalu kerasa, ditambah Lembang kan dataran tinggi, jadi adem. Saya nemu banyak bonggol pohon gede-gede yang akhirnya jadi tempat saya ngelukis disitu. Terus pulang nya saya ngambilin buah pinus yang jatuh berserakan. Bahkan, buah pinus yang gak kepake aja artsy bgt bentuknya.


ini foto jembatan kayunya, jembatannya panjang gitu. 


Udah jalan kesana kemari laper khan kita, di Orchid Forest ada beberapa cafe kayu gitu. Saya waktu itu makan di Aspasia Cafe. Design cafe nya dari kayu, otentik banget pokoknya. Menu nya gak terlalu banyak, saya sering makan di cafe yang lucu,makanannya lucu, tapi rasanya gak fine. Tapi guyssssss, nih aku rekomendasiin banget yang mau makan di Aspasia ini pesen Nasi Goreng Cikur harga nya 35k, ENAK PARAH pokoknya! Dari semua nasgor yang pernah saya makan, ini yang terbaiq. Tambah lagi kan kebahagiaan saya.






Pas udah akhir2 lagi makan, temen saya bilang "ternyata banyak banget ya yang harus di syukurin." And she's right. Kalau mau di perhatiin setiap detik yang kita nikmatin juga pemberian yang sangat banyak dari Tuhan, tapi kita sering banget salah fokus ke hal yang gak enak / sesuatu yang belum kita miliki. Saya gak mau jadi orang kufur nikmat, saya mau menjalani hidup dengan bahagia :)


 Thanks God for everything. Thankyou. Thankyou. Thank you.





Thats my journal today, see ya!

Love,
M.H

You Might Also Like

0 comments