Defining me 5-10 years later.

August 06, 2018

Saya lagi inget quotes yang bilang kalau : akan jadi apa kita 5-10 tahun yang akan datang tergantung dari buku apa yang paling sering kita baca dan dengan siapa kita bergaul. Sebenernya dari dulu saya sudah sering denger quotes itu tapi ya kayak dianggap lalu aja, gak memaknai lebih dalam. Nah tadi malem tiba2 itu quotes muncul lagi di pikiran saya dan hal ini bikin saya mulai menelusuri judul-judul buku yang ada di rak kamar saya.

(nemu foto di leptop jaman dulu bgt pas saya masih suka edit2 poto awal2, blm smooth sih ngeditnya masih keliatan nempelnya yah hahaha.)

Jadi setelah saya liat2 ternyata mayoritas buku bacaan saya adalah buku selfdevelopment/selfhelp, ilustrasi, biografi, dan religi. So, kalo mau menyimpulkan diri jadi apa 10 taun mendatang berdasarkan quotes di atas maka kemungkinannya saya akan menjadi ilustrator who spread selfhelp & religious message. maybe. (?). hahaha. Ya sejujurnya saya pernah terbesit kalau mungkin saya akan menjadi tipe perempuan macem Florence Scovel Schinn di masa depan, i don't know, but we can be anything we want to be, right?. Future can be created from today.

Quotes tersebut membuat saya berpikir dan menyadarkan saya tentang sesuatu yang lain. If i really can be anything, i mean anything, Why don't choose to be something beyond normal things? why you don't choose to be a girl beyond imagination? Why be normal if you can be magical? I started imagining. Sejak lama saya sudah tertarik dengan hal metafisik, semacam teleportasi, melihat hal-hal di luar jangkauan mata fisik, membaca manusia dan alam, saya juga tertarik dengan ilmu fisiognomi. Saya pernah denger kisah orang jaman dulu yang sering dilupakan karena yah menurut orang masa kini hal yang kayak gitu dianggap cuma mitos dan gak realistis, padahal gak semua hal di dunia ini harus realistis (menurut saya.) Kalau di zaman dulu ada orang yang bisa teleportasi / pindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu sekejap isn't that fucking cool? kalau ada orang bilang itu kan mustahil, menurut saya bukan mustahil, cuma ilmu kita aja yang belum sampe. Kayak kita nonton orang-orang di layar kotak bernama TV, di jaman purba dulu mana kepikiran yang macem gitu jadi pasti dianggap mistis. So, bukan gak mungkin ratusan tahun kedepan manusia bisa teleportasi / pindah tempat dalam sekejap. Kalo sekarang kan kita nyampe nya baru pindah sms/foto/video ke tempat lain, mungkin nanti kita bisa pindahin manusia ke tempat lain kayak ngirim sms. Sebenernya saya yakin di masa sekarang ini udah ada orang yang bisa teleportasi, tapi dia tersembunyi dan langka.


Jadi kalau misal saya punya cita-cita untuk menjadi metaphysicist or something like that maka mulai sekarang saya harus mengelilingi hidup saya dengan hal2 yang berkaitan dengan tujuan saya. Hm, isn't that interesting? Tantangannya adalah, kalau misal mau jadi pebisnis kan tinggal cari buku bisnis dan gaul sama pengusaha. Tapi kalau cita2 saya yang agak absurd itu, saya harus gaul kemana coba wkwkwkwk, paling cucok mungkin berguru sama nabi khidr dan wali2 Tuhan yang tersembunyi. Haha, ini kl ada orang lain/temen/ortu yg baca postingan saya ini mungkin akan nge judge saya orang aneh kali wkwkwkwk. Well, let see 5 years later from today. See you myself. I hope you found the right path and the right master.

Love,
M.H







You Might Also Like

3 comments

  1. Walaupun rumahnya pindah2, tapi aku tetep nyari lho. Soalnya aku suka postingannya sih hahah. Btw aku followed lho, n mudah2an aku juga bisa konsisten ngeblog kaya dulu lagi. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terimakasih yaa, kukira gak ada yg baca blog ku hahaha :')

      Delete
    2. selalu ditunggu dah, keep writing yaaa hahahaha

      Delete