Ngajak ngbrol diri sendiri yg suka pengen beli aneh-aneh gak penting.

June 08, 2021




Ternyata di kasih rejeki berlebih itu ujiannya banyakkkk, dulu kupikir enak ya kl punya uang banyak. Sekarang Tuhan buka rejeki, bawaannya jadi gampang beli2, pengen beli macbook, iphone 11, sama ipad, dan KONYOLNYA semuanya udah punya. 

Laptop asusku masih bagus cuma lemot dikit di service/ ku oprek juga beres keknya, hp ku oppo reno juga blm lama gantinya, cuma karena iphone 11 putih itu lucu jd pengen :’) , ipad juga udah adaaa tp pengen upgrade aja jadi yang pro. Kata temenku, beli aja sih emang lu perlu buat kerja dan duit lu banyak juga.

Tapi, aku mikir lagi.

Biar gak jadi manusia impulsif.

Berulang-ulang aku kaji, terus coba kutulis. Coba, apa perlu nya?

Misal aku ganti hp jd iphone 11, terus apa bedanya ma hp yg ini? Kamera nya sama2 udah bagus, memori nya sama2 udh gede. Cuma beda design luar nya aja sama warna nya.

Misal aku ganti leptop jd macbook yg harga 30 jt, paling aku pake buat ngedit video doang sama design dikit. Yg btw semuanya udh bisa juga aku kerjain via ipad.

Misal aku ganti ipad pro, yaaaa bedanya apa bambang ma ipad yg skr? Cuma lebih gede memorinya dan tampilannya lebih keren. Selebihnya itu2 juga yg aku pake.

Terus yaa, kalo misal aku beli semua itu, barang2 ku yang sebelumnya di kemana in coba. Di kasih masih bagus semua, di jual harga nya jatoh. 

Kesimpulannya.

Sebenernya diriku sendiri juga udh tau, kalo sebenernya itu bukan hal yg penting-penting amat/urgent. Tapi nafsu pengennya memiliki barang2 lux itu meskipun dari sisi fungsi ya sama2 aja, dan susah lho lawan keinginan diri sendiri itu, apa lagi kalo di kasih uang lebih dari cukup.

Ujung nya aku diem rebahan di karpet, coba pikir dulu baek2 dengan kepala dingin, 50 juta buat hal yang gak terlalu penting itu sayang lho mus. Terus aku tiba2 inget kata2 kalo orang boros itu temennya setan. Jadi sampe saat ini aku masih bisa menahan diriku untuk gak beli barang2 itu. Semoga aku kuat iman. 


Dah ya diriku, semoga kamu diberi hidayah. Amin.

Leuv,

Muss.




You Might Also Like

0 comments